Selasa, 05 Agustus 2008

Abadi Selamanya

Saat ku menonton The Mummy:TOMB OF DRAGON EMPEROR aku terhentak.... ingatanku akan shangrilla (bukan nama sebenarnya) kembali mengoyak-koyak pikiranku..... ya.... aku pernah berada disana... walaupun...... scenenya berbeda jauh dengan kenyataan yang ada....
aku terhenyak kaget.... ada apa ini...
mengapa aku teringat masa laluku...
semua ini berkaitan dengan Air abadi.... apa yang selama ini ku riset juga berhubungan dengan air...
Immortality.... aku belajar dari masa itu... bahwa immortallity hanyalah suatu bentuk penyiksaan diri.
pemuasan ego terhadap nafsu...
ku teringat saat api abadi menyucikanku dan saat air abadi itu mengalir keseluruh dzat tubuhku yang paling kecil sekalipun... bagaimana tiap tarikan nafasku..... bagaimana tiap helaan nafasku...
teringat akan sosok seseorang raja yang memerintahkan kepada seseorang untuk mencari air abadi namun ... saat itu...... dia terpaksa meminumnya.... dan karena rasa bersalahnya.... ia menjauh dan menghilang dari hadapan raja tersebut....
ya... ada yang mengatakan itu legenda sang wali... guru para wali... guru para nabi kecuali nabi Mohhamad ..... ya namun itu hanyalah sebuah legenda atau hanyalah sebuah illusi fikiranku yang terlalu terobsesi....

Abadi.... ingatan itu begitu menyakitkan.....
terhenyak saat ku teringat gua tersebut.... saat itu ku melihat 3 orang yang sedang meminum air keabadian itu
mewakili 3 warna kulit : yang berkulit biru.... yang perkulit putih dan yang berkulit coklat kehitaman...
:)

1 komentar:

tia 2004 unpad mengatakan...

hmmmmmmm
abadi selamanya
great paper
.......

regards


-wawan-